SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasukan pemadam kebakaran menghadapi amukan si jago merah. (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)

Kebakaran Gunungkidul terjadi Mingguu (10/9/2017).

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Sebuah toko bangunan di Dusun Wukirsari, Desa Baleharjo hangus terbakar pada Minggu (10/9/2017). Akibat kebakaran tersebut kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut salah seorang warga Dusun Wukirsari, Bayu Prihartanto mengatakan kebakaran terjadi di toko bangunan milik milik Suratman. Toko yang tak jauh dari rumahnya itu mulai dilalap api sekitar pukul 17.20 WIB.

“Api merambat cepat warga berhamburan memadamkan api karena khawatir merambat kebangunan lain,” ujarnya, Minggu petang.

Besarannya kobaran api dengan cepat menghanguskan seluruh bangunan toko yang sebagian besar terbuat dari kayu. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Namun demikian kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

Sementara itu saat dikonfirmasi, kepala UPT Pemadam Kebakaran Gunungkidul, Diyono mengatakan hingga Minggu petang pihaknya masih berusaha menjinakkan api. Satu mobil pemadam yang dikerahkan bersama dengan sejumlah petugas mengalami kesulitan karena api berkobar tertiup angin kencang.

“Ini masih dilakukan pemadaman oleh petugas,” jelasnya.

Pihaknya belum dapat memastikan perihal penyebab kebakaran tersebut. Namun diketahui awalnya api berkobar terlebih dahulu dari belakang toko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya