SOLOPOS.COM - Kebakaran kandang sapi di Gunungkidul (JIBI/Harian Jogja/Uli Febriarni)

Kebakaran Gunungkidul terjadi di tiga kandang sapi.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Tiga kandang sapi serta bagian belakang ruamh milik Subarjo, warga Semanu Tengah, Semanu habis terbakar saat kebakaran melalap rumahnya pada Jumat (21/8/2015) siang.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Dalam kebakaran yang terjadi sekitar 14.00 WIB itu, Subarjo mengalami luka di bagian tangannya saat berusaha menyelamatkan ternak.

Komandan Regu Damkar Gunungkidul, Mugiyono mengungkapkan, api berkobar dan cepat membesar, dikarenakan sekitar belakang rumah korban selain terdapat kandang sapi juga digunakan untuk menumpuk jerami kering.

Pihak Damkar sendiri menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran serta delapan personel untuk memadamkan api. Puluhan warga juga ikut serta membantu petugas dalam memadamkan api. Sebenarnya, lanjutnya, untuk memadamkan api hanya dibutuhkan sekitar sepuluh menit.

“Tapi untuk pendinginan kita membutuhkan waktu setengah jam karena memang di lokasi banyak barang yang mudah terbakar,” tuturnya.

Pemilik rumah sendiri, imbuhnya, sempat panik usai melihat api berkobar dengan cepat. Korban sempat memindahkan ternak-ternak yang masih berada di dalam kandang, dengan bantuan sejumlah orang. Dan mengalami luka sobek di tangan setelah tergores seng yang merupakan bagian kandang.

Mengenai penyebab pasti dari kebakaran tersebut, Mugiyono masih belum bisa memastikan. Ia menyerahkan sepenuhnya penyelidikan penyebab kebakaran kepada pihak kepolisian. Akibat kebakaran, diperkirakan korban menderita kerugian materiil sebesar Rp10 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya