SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (backgroundpictures.com)

Kebakaran Gunungkidul terjadi di sebuah bengkel

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Sebuah bengkel milik Ngibadi, di Dusun Kenteng, Desa Mulusan Paliyan terbakar, Sabtu (4/2/2017) sekitar pukul 09.30 WIB. Tidak korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah karena api membakar motor milik korban.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa kebakaran bermula saat Ngibadi mengambil bahan bakar minyak (BBM) yang ada di salah satu motor yang dimiliki untuk dipindah ke dalam jeriken. Di sela-sela kegiatan, tersebut ia menambal sebuah ban motor yang bocor.

Tanpa disadari jeriken yang digunakan untuk menyuling sudah terisi penuh sehingga meluber ke lantai. Nahasnya saat kejadian kondisi sedang gerimis, luberan bahan bakar ini mengikuti aliran air dari hujan dan mendekat ke tempat penambalan ban. Akibatnya kebakaran pun tak bisa dihindari karena api cepat merembet menuju sumber BBM.

“Api sudah bisa dipadamkan beberapa saat setelah kejadian,” kata Kepala Desa Mulusan, Supodo kepada Harianjogja.com, Sabtu (4/2/2017).

Dia menjelaskan, keberhasilan memadamkan api di bengkel milik Ngibadi tidak lepas dari kesiapsiagaan warga untuk membantu dalam proses pemadaman. Akibat kejadian ini, sambung Supodo, korban sempat mengalami luka bakar ringan di bagian kaki kiri. Selain itu, Ngibadi harus merelakan dua motor yang dimiliki terbakar.

“Untuk motor Yamaha Vega hangus terbakar dan menyisakan rangka, sedang untuk Suzuki RC yang dimiliki hanya rusak di bagian jok saja,” katanya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya