SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Magelang [SPFM], Kebakaran hutan Gunung Merbabu sisi Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Magelang, hingga Rabu (28/9) belum berhasil dipadamkan. Api justru membesar dan menjalar ke sisi wilayah Kabupaten Semarang. Kawasan hutan Gunung Merbabu terbakar sejak petang kemarin. Mulanya titik api muncul dari wilayah Kecamatan Selo, Boyolali, namun api kemudian menjalar ke Kecamatan Pakis dan Kecamatan Sawangan di wilayah Kabupaten Magelang, dan Rabu (28/9) meluas ke Kecamatan Getasan di Kabupaten Semarang.

Koordinator Polisi Hutan, Badan TNGM, Kurnia Adi Wirawan, Rabu (28/9) mengatakan, upaya pemadaman terus dilakukan petugas TNGM dari empat sisi, yakni melalui Kecamatan Sawangan dan Kecamatan Pakis di Kabupaten Magelang, Kecamatan Getasan di Kabupaten Semarang, Kecamatan Ampel di Kabupaten Boyolali. Sejumlah anggota TNI, Polisi, relawan, pecinta alam, dan masyarakat membantu upaya pemadaman tersebut. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti berapa luas lahan dan jenis vegetasi yang telah terbakar. [miol/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya