SOLOPOS.COM - Kondisi gudang kapas yang terbakar milik PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) di Jalan K.H. Samanhudi, Kelurahan Jetis, Sukoharjo, Minggu (29/9/2019). (Solopos/Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kabid Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo Margono mengungkapkan api yang membakar gudang kapas cadangan milik PT Sritex sudah padam sejak Sabtu (28/9/2019) malam.

Namun, suhu di gudang yang terletak di Kelurahan Jetis, Sukoharjo, itu masih sangat panas. Petugas masih berjibaku mendinginkan lokasi kebakaran dengan menyemprotkan air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Api sudah padam sejak Sabtu malam. Sekarang dalam tahap pendinginan. Tapi suhu udara di sekitar gudang masih sangat panas,” katanya, Minggu (29/9/2019).

Gudang penyimpanan bahan baku kapas itu terbakar sekitar pukul 21.30 WIB, Jumat (27/9/2019). Tim Damkar Sukoharjo langsung menerjunkan sejumlah unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

Pemadaman dibantu tim dari beberapa daerah di Soloraya. Gudang itu berisi bahan mudah terbakar berupa kapas sehingga api cepat membesar.

Api semakin besar karena tiupan angin kencang di lokasi kejadian. Besarnya api dan pekatnya asap hitam akibat kebakaran tersebut menyulitkan petugas.

Pemadaman terus dilakukan petugas dari berbagai sisi gudang kapas milik PT Sritex. Hingga Sabtu (28/9/2019) siang api belum juga padam. Kepulan asap hitam pekat terus keluar dari dalam bangunan gudang kapas milik PT Sritex.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya