SOLOPOS.COM - Puing kebakaran gudang elektronik Polytron di Sayung, Demak. (Detikcom)

Solopos.com, DEMAK -- Si jago merah yang mengamuk dalam kebakaran di gudang suku cadang pabrik elektronik Polytron di Sayung, Demak, Jawa Tengah, bisa dilumpuhkan setelah 17 jam.

Pada Rabu (2/9/2020) pagi, mobil pemadam kebakaran keluar masuk area pabrik Polytron Demak untuk proses pendinginan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Informasi dari BPBD (Kabupaten Demak), padamnya pukul 06.00 WIB," jelas Kapolsek Sayung, AKP Priyono, saat dihubungi Detikcom.

Pendaftaran Bantuan UMKM Rp2,4 Juta di Klaten Dibuka Lagi hingga Kamis (10/9/2020)

Kebakaran melanda gudang PT Hartono Istana Teknologi (Polytron) di Jalur Pantura KM 9, Jalur Semarang-Demak, atau di Kecamatan Sayung, Demak, tersebut terbakar sejak, Selasa (1/9/2020) pukul 13.00 WIB.

Bagian yang terbakar adalah gudang sparepart bahan elektronik. Polisi juga menyebut api tak kunjung padam karena gudang itu berisi biji plastik dan kardus.

Kobaran api baru bisa dikuasai oleh petugas setelah 17 jam kemudian. Hingga saat ini belum diketahui taksiran angka kerugian serta kemungkinan adanya korban jiwa atau korban terluka akibat kejadian tersebut.

31 Halte Dibangun di Jalur Bus Trans Jateng Solo - Sumberlawang

Sebelumnya diberitakan, ada beberapa kendala yang dihadapi petugas pemadam kebakaran untuk menjinakkan api. Mulai dari angin kencang yang melanda lokasi, hingga akses lalu lintas menuju gudang tersebut yang padat.

Gudang milik Polytron yang terbakar tersebut berada di pinggir jalan raya Semarang-Demak. Pada jam-jam sibuk, jalanan tersebut kerap mengalami kemacetan.

Kepala Bidang Operasional Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Trijoto P. Sakti, melalui pesan WhatsApp (WA) kepada Solopos.com, Selasa petang, mengaku mengerahkan sekitar 25 personel pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Selain itu ada empat unit mobil Damkar yang berada di lokasi.

Belum Bisa Menaksir Kerugian

Trijoto mengatakan hampir semua gudang Polytron ludes terbakar. Menurutnya gudang Polytron yang terbakar menyimpan semua produk AC, televisi, dan kulkas. Namun, pihaknya belum bisa menaksir kerugian akibat peristiwa kebakaran itu.

"Yang jelas, karena apinya sangat besar, kemungkinan besar ini bisa sampai besok pagi. Soalnya semua perkakas elektroniknya mudah terbakar. Isinya AC, televisi, dan kulkas,” imbuhnya kemarin.

10 Berita Terpopuler : 6 Parpol Nonparlemen Dukung Joswi di Pilkada Sukoharjo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya