SOLOPOS.COM - Pabrik petasan di Kosambi yang terbakar (Okezone)

Kebakaran di pabrik petasan menyebabkan puluhan orang tewas.

Solopos.com, TANGERANG – Kebakaran disertai ledakan yang terjadi di pabrik pembuatan petasan Komplek Pergudangan 99, Jalan Raya Salembaran, Cengklong, Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (26/10/2017) pukul 09.00 WIB, menewaskan sekitar 20 orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saat ini korban tewas diperkirakan lebih 20 orang, kondisinya hangus dan sulit dikenali,” kata Kasat Reskrim Polrestro Tangerang, AKBP Deddy Supriadi, kepada Okezone, Kamis.

Polisi belum bisa mengevakuasi korban meninggal. Saat ini, mayat yang gosong bergelimpangan di antara puing-puing kebakaran. Kondisinya mengenaskan dan sulit dikenali. Sejumlah ambulans sudah dikerahkan ke lokasi.

Korban luka saat ini sudah mencapai 39 orang dan dievakuasi ke rumah sakit. “34 orang dievakuasi ke RS Bun Teluk Naga, 5 orang di RS Mitra Husada. Mereka terluka,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang, Kombes Harry Kurniawan mengatakan saat ini proses evakuasi masih dilakukan. “Pabrik petasan yang terbakar sekitar jam 09.00 pagi. Saat ini proses evakuasi masih berlangsung,” ujarnya kepada Okezone, Kamis.

Sebelum terbakar, sempat terdengar ledakan keras dari dalam gudang. Korban selanjutnya dilarikan ke Rumah Sakit terdekat oleh pihak aparat. Harry menjelaskan, pihaknya menurunkan puluhan polisi untuk membantu evakuasi korban yang terluka maupun tewas akibat insiden tersebut. “Saat ini, kami menunggu tim forensik dan ambulans tiba di lokasi karena jumlah korban yang terus bertambah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya