Tutup Iklan

Kebakaran Gudang Petasan di Tangerang, Puluhan Orang Tewas

Kebakaran Gudang Petasan di Tangerang, Puluhan Orang Tewas

SOLOPOS.COM - Pabrik petasan di Kosambi yang terbakar (Okezone)

Kebakaran di pabrik petasan menyebabkan puluhan orang tewas.

Solopos.com, TANGERANG – Kebakaran disertai ledakan yang terjadi di pabrik pembuatan petasan Komplek Pergudangan 99, Jalan Raya Salembaran, Cengklong, Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (26/10/2017) pukul 09.00 WIB, menewaskan sekitar 20 orang.

“Saat ini korban tewas diperkirakan lebih 20 orang, kondisinya hangus dan sulit dikenali,” kata Kasat Reskrim Polrestro Tangerang, AKBP Deddy Supriadi, kepada Okezone, Kamis.

Polisi belum bisa mengevakuasi korban meninggal. Saat ini, mayat yang gosong bergelimpangan di antara puing-puing kebakaran. Kondisinya mengenaskan dan sulit dikenali. Sejumlah ambulans sudah dikerahkan ke lokasi.

Korban luka saat ini sudah mencapai 39 orang dan dievakuasi ke rumah sakit. "34 orang dievakuasi ke RS Bun Teluk Naga, 5 orang di RS Mitra Husada. Mereka terluka," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang, Kombes Harry Kurniawan mengatakan saat ini proses evakuasi masih dilakukan. "Pabrik petasan yang terbakar sekitar jam 09.00 pagi. Saat ini proses evakuasi masih berlangsung," ujarnya kepada Okezone, Kamis.

Sebelum terbakar, sempat terdengar ledakan keras dari dalam gudang. Korban selanjutnya dilarikan ke Rumah Sakit terdekat oleh pihak aparat. Harry menjelaskan, pihaknya menurunkan puluhan polisi untuk membantu evakuasi korban yang terluka maupun tewas akibat insiden tersebut. "Saat ini, kami menunggu tim forensik dan ambulans tiba di lokasi karena jumlah korban yang terus bertambah," katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Meski Sudah Divaksin, Wali Kota Salatiga Terpapar Covid-19

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto terpapar Covid-19 meski telah menjalani vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac pada Februari lalu.

Perusahaan Perkebunan Serat Terbesar Hindia Belanda Ada Di Wonogiri Loh, Ini Lokasinya

Perusahaan perkebunan serat yang memproduksi tali tambang kapal, karung goni, dan lain-lain pada masa Hindia Belanda ada di Wonogiri.

Tempe Bacem Kaleng Magelang Melintasi Melintasi Pasar Dunia

Usaha menengah kecil dan mikro di Kabupaten Magelang terus berinovasi, salah satunya pengrajin tempe dalam kaleng yang justru diminati pasar luar negeri.

Covid-19 Varian India di Kudus, Ini Langkah Gubernur Ganjar

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, meminta sejumlah pemerintah kabupaten di Jateng mencanangkan gerakan di rumah saja.

2 SMKN Jogja Ini yang Masuk Top 1.000 Sekolah Terbaik

Jogja punya sekolah menengah kejuruan negeri terbaik yang bisa lolos dalam Top 1.000 sekolah terbaik nasional berdasarkan nilai rerata TPS UTBK tertinggi pada tahun 2020.

Braak, Sepeda Motor Terjepit Seusai Tabrak Bus BST Dekat Flyover Purwosari Solo 

Kecelakaan lalu lintas antara Bus BST dan sebuah sepeda motor terjadi di Jl. Slamet Riyadi atau sisi timur Flyover Purwosari pada Minggu (13/6/2021)

Solo Uji Coba Angkutan Bus Listrik dan Bus Low Deck, Lewat Koridor Mana?

Bus listrik dan bus low deck segera diuji coba di jalanan Kota Solo, rencananya angkutan feeder juga akan diganti mobil bertenaga listrik.

Tradisi Memanggil Jin di Daerah Ini Jadi Atraksi Wisata

Tarian yang berisi tradisi memanggil jin ini telah menjadi bagian dari pertunjukan untuk menyambut tamu-tamu penting yang datang.

Tanpa Lelah, Petugas Rutin Sterilisasi Asrama Haji Donohudan Boyolali

Sterilisasi kawasan Asrama Haji Donohudan di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, terus dilakukan untuk menekan potensi persebaran Covid-19.

Tahu Bakso, Kudapan Khas Ungaran yang Bikin Nagih

Selain dikenal dengan lumpia dan juga bandeng presto, Semarang juga memiliki jajanan khas, yaitu tahu bakso yang aslinya berasal dari Kota Ungaran.

Covid-19 India di Kudus, Gubernur Ganjar Minta Petugas Lebih Waspada

Petugas yang menangani pasien Covid-19 di  Kudus meningkatkan kewaspadaan menyusul terdeteksinya persebaran Covid-19 varian India di sana.

2 Bulan Pelonggaran Kegiatan, Kasus Covid-19 di Wonogiri Tambah 1.200 Lebih

Selama dua bulan pelonggaran kegiatan warga di Kabupaten Wonogiri berlangsung, jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah lebih dari 1.200 orang.