Kebakaran Gudang Kapas di Trucuk Klaten, Kerugian Capai Rp10 Juta
Ilustrasi Kebakaran (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, KLATEN -- Kebakaran terjadi di gudang kapas alias bahan kasur di Mandong, Trucuk, Klaten, Jumat (22/5/2020) pukul 20.05 WIB. Dalam peristiwa itu tak ada korban jiwa, namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp10 juta rupiah.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, gudang bahan kasur itu milik Ari Wiliani, 41, warga Mandong, Trucuk. Kebakaran itu diduga terjadi akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik. Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Klaten yang memperoleh laporan tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian.

Dalam insiden itu, api melalap sekitar 30 persen dari bangunan gudang kapas seluas sekitar 6 meter kali 8 meter. Penanganan Damkar dilakukan mulai pukul 20.15 WIB-21.25 WIB.

Awas! Lonjakan Arus Balik dari Bandara Adi Soemarmo Solo Usai Idulfitri

"Ada dua unit mobil Damkar yang dikerahkan," kata Kepala Seksi (Kasi) Damkar Satpol PP Klaten, Sumino, kepada Solopos.com, Sabtu (23/5/2020) pagi.

Hal senada dijelaskan Kapolsek Trucuk, Iptu Sarwoko, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo. Kebakaran yang terjadi di Mandong, Trucuk, Klaten, merupakan gudang awul kapas. Dalam kejadian itu tak ada korban jiwa atau pun luka ringan dan luka berat.

"Dugaan penyebab kebakaran memang korsleting," kata Sarwoko.

Ia menaksir nilai kerugian akibat kebakaran gudang kapas itu mencapai sekitar Rp10 juta.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho