SOLOPOS.COM - Kebakaran gudang ban di Jl Jaya Wijaya Mojosongo, Solo, Minggu (27/11/2016). (Burhan A/JIBI/Solopos)

Kebakaran Solo menimpa gudang ban di kawasan Mojosongo.

Solopos.com, SOLO — Kebakaran gudang ban milik Sujito, 60, di Jl Jaya Wijaya Mojosongo, Solo, Minggu (27/11/2016) malam merembet ke satu rumah warga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Diduga kebakaran gudang itu terjadi karena korsleting. Ketika ditanya total kerugian, Sujito belum bersedia. “Sebentar saya lagi menyelamatkan barang-barang dulu,” ujar dia singkat ketika ditemui di sela-sela menyelamatkan barang-barang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPD) Solo, Gatot Sutanto mengatakan dia mendapat berita sekitar pukul 19.30 WIB api sudah membesar. Kebakaran yang terjadi saat hujan rintik-rintik ini tidak ada korban jiwa meninggal.

“Gudang yang terbakar ini full [penuh] ban sehingga api sulit dipadamkan. Kebakaran dengan api yang membesar ini sudah merembet ke satu rumah tetangga,” ujar dia.

Kendati demikian tidak lama kemudian api sudah bisa diisolasi sehingga tidak merembet ke rumah lainnya. Guna memadamkan api tersebut pihaknya menurunkan sembilan unit mobil pemadam kebakaran ditambah dua unit lagi dari Karanganyar.

Selain itu pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para relawan, linmas, TNI, Polri dan warga lainnya yang bahu membahu ikut membantu memadamkan api. “Kemungkinan terjadinya kebakaran akibat korsleting tersebut. karena ada idikasi lampu padam,” kata dia.

Sementara itu saksi mata yang melihat kebakaran, Jito, 35, warga setempat mengatakan saat terjadi kebakaran dia berada di depan gudang tersebut. Berdasar pengamatannya api membesar sangat cepat.

Diduga karena yang terbakar adalah ban sehingga menyebabkan api cepat membesar. “Kalau tidak salah kemarin baru saja ban di gudang ini tiba. Karena itu tidak heran kalau kebakaran ini sulit dipadamkan sebab bannya kan mudah terbakar,” kata dia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya