SOLOPOS.COM - Ibu Negara Ani Yudhoyono sambil membawa kamera melihat kebakaran Gedung Setneg, Kamis (21/3/2013) sore, (Denis RG/JIBI/Bisnis)

Ibu Negara Ani Yudhoyono sambil membawa kamera melihat kebakaran Gedung Setneg, Kamis (21/3/2013) sore, (Denis RG/JIBI/Bisnis)


JAKARTA—Kebakaran Gedung Sekretariat Negara (Setneg) di kompleks Istana Negara, Kamis (21/3/2013) berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.45 WIB.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Kebakaran diduga karena hubungan arus pendek listrik. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui arsip apa saja yang terbakar. Sebanyak 27 unit mobil kebakaran berhasil memadamkan api.

Berdasarkan laporan langsung dari Metro TV terlihat saat kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, Ibu Negara Ani Yudhoyono terlihat panic sambil memegang kamera.

Beberaka kali Ibu Negara mengucapkan sesuatu sambil memandang ke arah api yang berkobar di Gedung Sekretariat Negara, yang letaknya tak jauh dari Istana Negara, Kamis (21/3).

Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat menurunkan 27 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang membakar gedung utama Sekretariat Negara (Setneg) di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (21/3) sore.
“Pukul 17.20 WIB, gedung utama kantor Setneg lantai tiga terbakar. 27 unit sudah di TKP,” kata petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Abdullah.

Dia menambahkan, ada enam petugas di setiap unit mobil pemadam kebakaran. “Mereka masih melakukan penanganan, kita monitor,” katanya.

Api terlihat membakar habis lantai III tempat yang biasa digunakan untuk rapat. Api sempat berkobar selama hampir satu jam. Salah satu kendala pemadaman api tersebut karena letak gedung yang berada di dalam kompleks sangat tertutup, serta lalu lintas yang sangat padat di sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya