SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Dok)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Kanalsemarang.com, UNGARAN – Kebakaran kembali terjadi di Pasar Babadan, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Selasa (7/10/2014) malam, menghanguskan dua kios yang ada di pasar tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip Antara, Rabu (8/10/2014), kobaran api pertama kali diketahui dari kios di Blok D Nomor 4 dan 5 yang terletak di sisi Selatan bangunan Pasar Babadan sekitar pukul 21.15 WIB.

Menurut petugas keamanan Pasar Babadan Adi Prayitno,42, para pedagang yang kebetulan berada di lokasi segera memberitahukan kejadian kebakaran itu kepada para pemilik kios.

Tidak berapa lama, kata dia, ratusan pedagang berdatangan untuk menyelamatkan barang-barang dagangan dan barang berharga lainnya dari kiosnya karena khawatir kobaran api makin membesar.

Kepanikan muncul tatkala para pedagang mencoba mengosongkan seluruh isi kios dan menumpuknya sementara di emper-emper bangunan pasar maupun di jalanan yang ada di sekitar pasar tersebut.

Adi menceritakan peristiwa kebakaran hebat memang pernah terjadi pada tahun 2013 yang menghanguskan Pasar Babadan Ungaran sehingga para pedagang masih merasa trauma atas kejadian kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya