Kebakaran di Sragen: 1 Rumah dan 2 Sepeda Motor Gosong
Kondisi sepeda motor yang hangus terbakar di Dukuh Baran, RT 13, Desa Doyong, Miri, Sragen, ludes terbakar pada Senin (21/9/2020) malam. (Istimewa/Dinas Satpol PP dan Damkar Sragen)

Solopos.com, SRAGEN -- Sebuah rumah milik Supri Marwanto, 33, warga Dukuh Baran, RT 13, Desa Doyong, Miri, Sragen, ludes terbakar pada Senin (21/9/2020) malam. Dua unit sepeda motor ikut dilalap si jago merah.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, musibah kebakaran rumah itu terjadi sekitar pukul 21.30 WIB saat sebagian besar warga hendak berangkat tidur. Pada saat itu, kondisi rumah kosong setelah ditinggap pergi pemiliknya berjualan roti.

Kobaran api kali pertama diketahui oleh dua tetangga korban yakni Paimin dan Panut. Mengetahui ada kebakaran di rumah Supri di Sragen itu, keduanya lantas berteriak minta tolong warga sekitar.

Flyover Purwosari Solo Sudah Kelar 70 Persen Lur!

Warga kemudian berdatangan ke lokasi dengan membawa peralatan seadanya. Mereka berusaha memadamkan api secara manual.

Informasi adanya kebakaran itu akhirnya sampai ke Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Sragen. Dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Gemolong dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.

Sejumlah sukarelawan dari berbagai organisasi seperti PMI Sragen, BPBD Sragen, Sumberlawang Rescue, Relawan Wong Salam, TNI, Polri, dan lain-lain bahu membahu memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 23.00 WIB.

11.605 Sukarelawan Covid-19 Sragen Dapat Insentif Rp200.000/Orang

Penyebab Kebakaran Belum Jelas

Hingga Selasa (22/9/2020), belum jelas apa penyebab kebakaran di Sragen ini.

“Tadi pagi saya datang ke lokasi. Belum diketahui apa penyebab kebakaran itu. Ada spekulasi yang menyebut berasal dari puntung rokok, tapi ada pula yang menyebut berasal dari korsleting listrik. Yang benar apa penyebabnya, kami belum tahu,” papar perangkat Desa Doyong, Joko Mulyono, kepada Solopos.com, Selasa.

Duh, 2 Pejabat DLH Sukoharjo Positif Covid-19, Lantai 4 Gedung Ini Ditutup

Kebakaran itu mengakibatkan kerusakan rumah hingga 75 persen. Konstruksi rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu membuat api cepat membesar.

Selain itu, dua unit sepeda motor jenis bebek dan motor trail, perabotan rumah, dan satu unit kompresor ikut terbakar dalam musibah kebakaran di Sragen itu.

“Kendala yang kami hadapi di lapangan adalah sulitnya mencari sumber air,” jelas Kepala Seksi (Kasi) Pemadam dan Penyelamatan Dinas Satpol PP dan Damkar Sragen, Anton Sujarwo.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom