SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN – Kebakaran kembali terjadi di Sleman. Sebuah rumah di Perum Gentan Asri, Bulusan nomor 24, RT 01 RW 39 Kelurahan Sardonoharjo, Ngaglik salah satu ruangannya terbakar, Kamis (14/8/2014) siang. Pemilik rumah, Ignatius Aris Dwiatmoko mengalami kerugian sekitar Rp58 juta.

Kapolres Sleman, AKBP Ihsan Amin menjelaskan saat kejadian rumah dalam keadan kosong ditinggal pemiliknya bekerja. Kebakaran kali pertama diketahui oleh tetangga korban yakni Irma Suryani, 36, sekitar pukul 13.00 WIB kemarin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat itu saksi melihat adanya asap keluar dari salah satu ruangan rumah korban yang berdekatan dengan dapur. Tetangga korban langsung memberitahukan hal itu kepada Suliyah, 46, warga setempat yang kebetulan dalam sehari-hari bekerja membersihkan rumah korban.

“Kemudian keduanya memberitahukan pada warga dan petugas keamanan perumahan lalu dibuka bersama-sama,” terangnya, usai kejadian.

Setelah berhasil masuk ke dalam rumah, ternyata ruangan yang berdekatan dengan dapur itu sudah terbakar, tak terkecuali sepeda motor kawasaki Ninja dan dua unit sepeda.

Para saksi dibantu warga kemudian meminta bantuan petugas kepolisian dan pemadam kebakaran. “Warga juga berusaha dengan peralatan seadanya untuk memadamkan api,” ungkapnya.

Berdasarkan pendataan dan keterangan korban, lanjutnya, sejumlah barang yang terbakar yaitu satu unit Kawasaki Ninja tahun 2011 warna hitam AB 6829 Y yang ditaksir bernilai sekitar Rp50 juta.

Selain itu ada dua unit sepeda merk Polygon dengan harga sekitar Rp5 juta, serta atap fiber dan sofa ditaksir sekitar Rp3 juta. “Sehingga total kerugian Rp58 juta menurut keterangan korban. Penyebab masih kami selidiki,” ungkapnya.

Ihsan mengimbau kepada warga masyarakat untuk berhati-hati saat meninggalkan rumah. Disarankan untuk tidak menyalakan aliran listrik terutama yang menimbulkan daya tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya