SOLOPOS.COM - ilustrasi. (detik)

ilustrasi. (detik)

New Delhi (Solopos.com)–Tragis! Kebakaran besar terjadi di sebuah rumah sakit (RS) di Kota Kolkata, India timur. Setidaknya 30 orang tewas dalam peristiwa mengenaskan itu.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

“Saya bisa konfirmasi bahwa setidaknya 30 orang telah kehilangan nyawa mereka dalam insiden itu,” kata Wakil Komisioner Kepolisian B. Dasgupta seperti dikutip kantor berita AFP, Jumat (9/12/2011).

Diimbuhkannya, polisi telah berhasil menyelamatkan sekitar 50-60 orang dari rumah sakit AMRI tersebut.

Di antara para korban tewas, sebagian besar adalah pasien-pasien. Mereka terperangkap oleh asap dan kobaran api yang menyerang rumah sakit tersebut pada Jumat dini hari waktu setempat.

“Kami telah memindahkan 50 pasien ke rumah sakit terdekat. Situasi masih menyeramkan saat ini,” ujar Direktur Dinas Pemadam Kebakaran, Gopal Bhattacharya.

Api mulai berkobar sekitar pukul 03.00 dini hari waktu setempat. Belum diketahui penyebab kebakaran. Namun diyakini si jago merah bersumber dari lantai bawah tanah rumah sakit yang berlantai 5 itu.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya