SOLOPOS.COM - Foto kebakaran gedung Medan Plaza (Twitter.com/@karobukanbatakk)

Kebakaran di Medan terjadi di sebuah pusat perbelanjaan.

Solopos.com, MEDAN — Gedung Medan Plaza, salah satu pusat perbelanjaan di Medan terbakar, Sabtu (22/8/2015), sejak pukul 01.00 WIB dini hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gedung Medan Plaza yang terletak di Jl. Iskandar Muda, Medan, Sumatra Utara, dikhawatirkan akan roboh karena api yang begitu besar melalap bangunan tua tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Para petugas pemadam kebakaran mulai menjauh dari bangunan dan hanya menyemprotkan api dari lokasi berjarak lima meter dari bangunan gedung.

“Potensi ada, malah cukup besar kalau melihat kualitas apinya. Apalagi ini bangunan tua. Tapi mudah-mudahan tidak,” ujar petugas pemadam, Safri, sebagaimana dilansir Okezone, Sabtu.

Terpantau hingga Sabtu, pukul 06.00 WIB pagi, api belum juga bisa dipadamkan petugas damkar. Sebanyak 25 unit mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan, namun upaya pemadaman belum berhasil.

Hal tersebut memunculkan kekhawatiran warga sekitar lantaran dalam waktu lebih dari lima jam kebakaran pada bangunan pusat perbelanjaan tertua di Medan itu belum kunjung padam. Warga sekitar Medan Plaza terpaksa mengungsi

“Khawartirlah kita, apalagi lihatlah itu, reruntuhan terus berjatuhan dari atas gedung,” ujar A Cuan, 41, pemilik ruko yang berada tepat di samping Medan Plaza, Sabtu.

Akibat kebakaran tersebut, puluhan toko yang berada di Medan Plaza ludes dilalap api. Hingga berita ini turun, petugas damkar belum bisa menemukan sumber api.

“Enggak tahu kita dari mana [sumber api]. Tadi waktu kita tahu kebakaran, asap sudah tebal. Sewaktu kita mau ambil perlengkapan pemadam, api sudah menjalar kemana-mana,” petugas keamanan gedung, Doni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya