SOLOPOS.COM - Foto kebakaran gedung Medan Plaza (Twitter.com/@karobukanbatakk)

Kebakaran di Medan melalap gedung pusat perbelanjaan Medan Plaza.

Solopos.com, MEDAN — Kebakaran terjadi di gedung pusat perbelanjaan Medan Plaza di Medan, Sabtu (22/8/2015), sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran mengaku kesulitan memadamkan api yang membakar gedung Medan Plaza, di Jl. Iskandar Muda, Kecamatan Medan Petisah, Sumatra Utara, lantaran jaringan pompa hidran di bangunan itu tidak berfungsi.

“Ini masih kita upayakan. Sulit kita masuk ke dalam karena asapnya pekat sekali,” ujar salah seorang petugas pemadam, Rahmat, sebagaimana dilansir Okezone, Sabtu.

Petugas berusaha masuk dan mendekati sumber api dengan cara merusak sisi bangunan gedung.

“Begitu dibongkar tadi langsung terlihat apinya. Tapi belum bisa kita padamkan, karena sudah terlanjur membesar,” lanjut Rahmat.

Hingga Sabtu pukul 08.00 WIB, petugas pemadam kebakaran terlihat mulai kehabisan akal untuk memadamkan api yang membakar gedung Medan Plaza.

Kabarnya, api semakin besar dan membubung tinggi hingga ke lantai IV bangunan gedung. Hampir seluruh sudut bangunan kini telah terbakar.

“Makin kita siram, makin besar apinya,” ujar pemadam kebakaran, Toni.

Petugas pemadam semakin kehabisan akal, karena mereka juga khawatir mendekati bangunan. Selain karena sangat panas, dentuman ledakan juga masih terus terjadi.

“Bisa-bisa sampai tak ada lagi yang bisa dibakar, baru mati apinya,” pungkas Toni.

Terkait dengan kebakaran ini, warga yang tinggal di dekat gedung Medan Plaza juga mengungsi karena khawatir pusat perbelanjaan tertua di Medan itu roboh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya