SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, KLATEN – Gudang penyimpanan kapas milik Dodi Suseno,34, di Desa Sumber, Kecamatan Trucuk, terbakar, Rabu (13/8/2014) pagi. Penyebab kebakaran diduga berasal dari puntung rokok yang dibuang sembarangan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari berbagai sumber, kebakaran gudang kapas itu terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Kejadian berawal ketika warga sekitar melihat kepulan asap dari dalam gudang yang berdempetan dengan rumah orang tua Dodi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah dicek ternyata api sudah membakar kapas yang ada di dalam gudang. Warga berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Namun, api malah membesar sehingga membakar bangunan gudang.

Ekspedisi Mudik 2024

Kapolsek Trucuk, AKP Teguh Yuwono, mengatakan penyebab penyebab terjadinya kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan.

Ia menduga percikan api berasal dari puntung rokok yang dibuang seseorang ke tumpukan kapas yang sudah siap kirim ke luar kota.

“Penyebabnya masih kami selidiki karena pemilik gudang berada di luar kota. Beberapa saksi sudah kami mintai keterangan atas kejadian itu Kerugian diperkirakan Rp200 juta, karena selain kapas yang sudah siap kirim, ada beberapa mesin yang digunakan mengolah kapas juga ikut terbakar,” katanya kepada wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya