SOLOPOS.COM - Kondisi rumah warga Kerten, Solo, yang terbakar pada Selasa (8/10/2019). (Solopos/

Solopos.com, SOLO — Rumah di kawasan padat penduduk RT 023/RW 005 Kelurahan Kerten, Laweyan, Solo, terbakar pada Selasa (8/10/2019) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kebakaran Solo tersebut membikin panik warga sekitar karena jarak rumah satu dengan lainnya di lokasi itu sangat dekat. Warga takut api menjalar ke rumah-rumah lainnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Asap mengepul dan api berkobar di bagian belakang rumah milik Aminudin dan Tina itu. Rumah yang terbakar berada di tengah permukiman.

Tak Tahan Asap, 4 Keluarga di Mojosongo Solo Mengungsi

Warga yang tak ingin rumahnya ikut terbakar akhirnya ramai-ramai berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya seperti ember yang buat mencuci baju.

“Tadi ya warga sempat berusaha memadamkan api pakai ember. Tapi ya kurang efektif karena api telanjur membesar. Beruntung tak lama kemudian armada damkar Solo datang dan langsung menyemprotkan air,” ujar Robby Wibisono.

Rumah Robby berada di sebelah rumah yang terbakar. Sekitar pukul 16.15 WIB api yang berkobar berhasil dipadamkan sebelum menjalar ke bangunan lain. Tapi atap rumah korban hangus.

Ayah Mahasiswa IAIN Surakarta Gantikan Wisuda Anaknya yang Meninggal

Robby menerangkan bangunan yang terbakar itu dalam kondisi kosong atau tidak dihuni beberapa pekan terakhir. Rumah itu beralih kepemilikan sekitar dua pekan lalu dan hendak dibangun ulang.

Pemilik rumah tersebut, Aminudin, warga Manahan, mengatakan rumah miliknya memang dalam keadaan kosong beberapa hari terakhir. Dia tidak tahu apa penyebab kebakaran tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya