SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Antara)

Kebakaran di Jogja berptensi terjadi, termasuk di lingkungan kerja. Karenanya, karyawan Sarihusada dilatih tanggap bencana kebakaran

Harianjogja.com, JOGJA– PT Sarihusada Generasi Mahardhika bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jogja dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jogja menyelenggarakan Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan dan Penanggulangan Kebakaran bagi karyawan di Balaikota Jogja, Sabtu (22/8/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatihan tersebut merupakan bagian dari rangkaian program safety training yang diadakan dua tahun sekali. Sebelumnya, Sarihusada melaksanakan Safety Riding Training (pelatihan berkendara sepeda motor dengan aman) dan Defensive Driving Training (pelatihan mengemudikan mobil) yang telah berlangsung pada 11-12 Agustus lalu.

“Materi pelatihan kali ini lebih difokuskan pada peningkatan pemahaman karyawan terhadap penanganan kebakaran, keadaan darurat serta pertolongan pertama pada kecelakaan di tempat kerja,” ujar Jundi Rakhmanto, Regional Business Manager Central Java Region Sarihusada di sela-sela kegiatan.

Menurutnya, sebagai salah satu produsen makanan dan minuman bernutrisi untuk ibu dan anak, Sarihusada selalu berusaha memenuhi komitmen safety atau keselamatan, baik keselamatan konsumen melalui produk yang dibuat juga komitmen keselamatan karyawan baik di lingkungan pabrik maupun di luar lingkungan pabrik.

Program ini dilaksanakan sebagai salah komitmen safety perusahaan yang saat ini mencapai level Interdependent atau care for others.

“Saya berharap, setelah mengikuti pelatihan ini peserta dapat menularkan pengetahuan yang mereka kepada lingkungan sekitar sehingga memberikan dampak positif yang lebih luas”, harap Jundi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya