SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, BOYOLALI–Kebakaran terjadi di Boyolali. Kebakaran melanda rumahm mbah Dukun, Muskaryo, 90, warga Dukuh Pelemrenteng, RT 007/RW 002, Desa Kacangan, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali, Senin (4/11/2013).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun korban mengalami kerugian hingga sekitar Rp300 juta lantaran rumah beserta isinya, termasuk uang tunai, hangus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Desa (Kades) Kacangan, Eko Budi Ristiyanto, saat dihubungi Solopos.com, Senin, membenarkan kejadian itu. Dituturkan Budi, sapaan akrabnya, kebakaran itu diketahui kali pertama oleh istri korban, Tamiyem, 80, sekitar pukul 13.00 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Ketika itu Tamiyem tiba-tiba mendengar ada suara letupan dari arah rumah yang berada di bagian belakang. Hingga Tamiyem pun langsung berlari mencari sumber suara itu.

Ternyata di rumah belakang muncul api yang langsung membesar dan membakar rumah yang sebagian besar berbahan gebyok dan kayu jati tersebut.

Tamiyem yang panik langsung berlari keluar rumah dan berteriak minta tolong tetangga. Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu segera berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Pasangan suami istri itu juga langsung dievakuasi dari dalam rumah.

Warga juga memanfaatkan air yang bersumber dari tempat penampungan air Program Pamsimas. Namun api dengan cepat membesar dan membakar seluruh bagian rumah laki-laki yang sehari-hari berprofesi sebagai dukun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya