SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (Dok/JIBI/Solopos)

KEBAKARAN PASAR BURUNG

Ilustrasi kebakaran (Dok/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI — Lagi-lagi masalah korsleting, rumah terbakar. Kali ini terjadi di rumah Yanti, 60, warga Dukuh Putat, RT 007/RW 005, Desa Keyongan, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, Sabtu (12/10/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai Rp400 juta.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Sabtu, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Kebakaran diketahui saat api sudah telanjur membesar dari arah atap rumah korban. Warga pun segera berupaya memadamkan si jago merah yang membakar rumah yang berjarak sekitar 1 kilometer di sebelah selatan Mapolsek Nogosari tersebut.

Kejadian itu juga dilaporkan kepada petugas polsek dan segera memanggil petugas pemadam kebakaran. Dua mobil PMK dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali pun segera dikerahkan untuk memadamkan api. Si jago merah akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.45 WIB.

Kapolres Boyolali, AKBP Budi Haryanto, melalui Kapolsek Nogosari, AKP Sulasto, saat dihubungi, membenarkan kejadian itu. Penyebab kebakaran, lanjut dia, diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik atau korsleting. Disebutkan dia, kerugian akibat kebakaran di rumah beratap kayu dengan ukuran 26 m x 18 m dan berisi bahan jadi atau mebel dari kayu jati dan mahoni itu diperkirakan mencapai Rp400 juta.

“Tidak ada korban jiwa, tapi diperkirakan kerugiannya mencapai Rp400 juta,” ujar Kapolsek, Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya