SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — Kebakaran cukup besar terjadi di sebuah gudang barang rongsokan di depan pabrik PT Adetex di Desa Randusari, Kecamatan Teras, Boyolali, Selasa (30/9) malam. Jarak lokasi kebakaran dengan PT Adetex hanya sekitar 12 meter. Sebab hanya terpisah dengan ruas jalan. Sedangkan jarak antara lokasi kejadian dengan PT Sari Warna yang juga beralamat di Randusari sekitar satu kilometer.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.45 WIB. Armada pemadam kebakaran (damkar) Pemkot Solo dan Kabupaten Karanganyar turut dikerahkan ke lokasi kejadian untuk menjinakkan api.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tidak ada korban jiwa atau luka dalam musibah tersebut. Hingga pukul 21.45 WIB api belum berhasil dipadamkan seluruhnya. Camat Teras, Agus Sulistyo, saat dihubungi Solopos.com mengonfirmasi terjadinya kebakaran di wilayahnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia mengaku terjun langsung ke lokasi kejadian untuk membantu koordinasi pemadaman api. “Api lumayan besar. Informasi sementara kebakaran terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Data detail sedang dihimpun,” kata dia.

Picu Khawatir Warga
Agus menjelaskan bangunan gudang yang terbakar berukuran sekitar 30 meter persegi. Yang sempat membuat khawatir adalah letak gudang yang berada di permukiman warga. Tapi beruntung kobaran api bisa dilokalisasi petugas.

“Lokasi gudang memang di permukiman penduduk, tapi agak jauh. Jarak lokasi kebakaran dengan rumah warga yang terdekat sekitar 10 meter. Tapi belum pasti juga. Sebab lokasi kebakaran cukup gelap,” terang dia.

Namun Agus mengaku belum mendapat laporan ihwal siapa pemilik gudang barang rongsokan tersebut. Dia juga belum mendapat laporan tentang penyebab kebakaran dan perkiraan angka kerugian materiil dari musibah tersebut. Bagian gudang yang terbakar itu dipastikannya cukup luas.

Sementara itu, Kapolsek Teras, AKP Purnomo, mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, saat dihubungi Solopos.com mengatakan tidak ada korban luka dalam kejadian tersebut. Selebihnya, dia belum bisa memastikan nilai kerugian materiil.

Kapolsek Budi Sartono juga belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang membuat ratusan warga sekitar khawatir. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya