SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kebakaran Bantul nyaris terjadi di pabrik gula Madukismo Bantul

Harianjogja.com, BANTUL- Pabrik gula Madukismo di Kasihan Bantul nyaris terbakar. Beruntung api cepat dipadamkan.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Peristiwa itu terjadi Senin (15/2/2016) siang sekitar pukul 12.00 WIB di lantai dua Unit Ketel, kompleks pabrik gula Madukismo di Desa Tirtonirmolo, Kasihan.

Api muncul dari kegiatan las besi di area kejadian. Percikan api mengenai alas karet yang terdapat di alat conveyor.

“Untung yang terbakar hanya karetnya saja,” ungkap Arif Wintolo petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang mendata kejadian ini, Senin (15/2/2016).

Conveyor atau alat bergerak yang biasa digunakan untuk membawa barang di terminal kedatangan bandara ini berguna memindahkan atau mengangkut bahan bakar kayu di pabrik tersebut. Api yang membakar karet di conveyor menurut Arif nyaris melahap kayu-kayu kering di dalam ruangan tersebut. “Kayu-kayu itukan digunakan untuk bahan bakar mengolah tebu itu,” paparnya lagi.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Setelah BPBD menerima laporan kebakaran sekitar pukul 12.11 WIB. Namun belum sampai mobil pemadam dioperasikan, api sudah berhasil dipadamkan pekerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya