SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

SOLO – Empat kios di Jl KH Hasyim Asy’ari, Kauman, Pasar Kliwon, Solo, terbakar, Senin (3/9/2012) malam. Kebakaran itu terjadi di kawasan belakang kompleks Masjid Agung Keraton Solo di Alun-alun Utara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut keterangan yang dihimpun Solopos.com di lapangan, api berasal dari sebuah warung makan yang berada di antara deretan kios penjual batik dan produk konveksi lain di sepanjang jalan itu. Ridho, 46, seorang warga setempat mengungkapkan, kebakaran itu diketahui terjadi sekitar pukul 19.15 WIB. Waktu itu ada orang yang lewat dan melihat ada kebakaran lalu berteriak-teriak minta tolong. Warga setempat pun langsung mendatangi lokasi dan melihat api sudah menjilat keluar dari warung makan milik Slamet, yang juga warga setempat.

Warga kemudian beramai-ramai mencoba memadamkan api antara lain dengan menyemprotkan air dari selang yang berasal dari sumber air di Masjid Agung. Akan tetapi api yang telanjur membesar sudah merambat ke tiga kios batik di sebelah warung. Beberapa saat kemudian lima mobil pemadam kebakaran yang datang akhirnya bisa menguasai api dan memadamkan kebakaran. Saat ini petugas dan warga masih berupaya memadamkan sisa bara api, sementara barang-barang dari kios-kios pakaian yang ada di sekitar lokasi langsung diungsikan demi keamanan.

Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran itu dan berapa nilai kerugian yang terjadi. Namun sejumlah warga menduga api berasal dari kompor di warung makan yang lupa dimatikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya