SOLOPOS.COM - Game is it a Bomb (Istimewa)

Seorang remaja putri terpaksa harus diamankan petugas Aviation Security (Avsec) karena bercanda membawa bom, di Terminal B Adisutjipto, Kamis (14/1/2016) petang.

 

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Harianjogja.com, SLEMAN – Kasus bercanda membawa bom di kawasan Bandara Adisutjipto kembali terjadi. Seorang remaja putri terpaksa harus diamankan petugas Aviation Security (Avsec) karena bercanda membawa bom, di Terminal B Adisutjipto, Kamis (14/1/2016) petang.

Adapun identitas remaja tersebut berinisial CA, 18, warga Karanganyar, Kebumen, Jawa Tengah. CA sedianya akan melakukan penerbangan menggunakan pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan AK-349 dari Jogja menuju Kualalumpur, Malaysia.

Sekitar pukul 16.20 WIB, CA melakukan check in melalui terminal B untuk penerbangan internasional. Setelah melewati x-ray di check in counter, petugas menanyakan isi barang bawaan milik CA. Akantetapi jawaban CA justru menyampaikan bahwa isinya bom. Karena tidak yakin dengan jawaban itu, petugas kembali menanyakan pertanyaan yang sama sebanyak dua kali. Tetapi remaja putri itu memberikan jawaban yang sama setiap ulangan pertanyaan, bahwa isi dari barang yang dibawanya adalah bom. Mendapat jawaban itu petugas lalu mengamankan CA untuk diperiksa.

Humas PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Edwin Wibowo menyatakan, CA lalu diamankan petugas Avsec. Sesuai dengan standar operasional prosedur pengamanan, maka yang bersangkutan tidak diperkenankan melanjutkan penerbangan. Karena memberikan informasi palsu terkait keamanan penerbangan.

“Saat diperiksa petugas mengaku bercanda,” ungkapnya saat diminta konfirmasi melalui ponselnya, Kamis (14/1/2016) malam.

Kepala Dinas Operasional Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Bonang Bayu Aji menambahkan, CA kemudian diamankan di Satpom TNI AU. Selanjutkan diserahkan kepada kepolisian untuk pemeriksaan dalam rangkap proses hukum lebih lanjut. “Kami serahkan ke kepolisian,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya