SOLOPOS.COM - PENGAMANAN STADION -- Polisi berkuda berjaga di luar Stadion Nasional Warsawa, Polandia. Aparat keamanan Polandia kini meningkatkan kesiagaan setelah ada temuan bahan peledak di perbatasan. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

PENGAMANAN STADION -- Polisi berkuda berjaga di luar Stadion Nasional Warsawa, Polandia. Aparat keamanan Polandia kini meningkatkan kesiagaan setelah ada temuan bahan peledak di perbatasan. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

WARSAWA – Aparat keamanan Polandia meningkatkan kewaspadaan menjelang pertandingan semifinal Euro 2012 setelah petugas patroli perbatasan menemukan sejumlah bahan peledak di sebuah rakit di sungai yang terletak di perbatasan pekan ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami menerima sejumlah informasi yang mengarah pada kemungkinan munculnya serangan teroris,” ujar Menteri Dalam Negeri Polandia, Jacek Cichocki. “Namun belum ada indikasi ancamannya nyata untuk tempat atau pihak tertentu,” imbuhnya.

Menurut laporan sejumlah media lokal, patroli keamanan perbatasan menemukan sebuah rakit di Sungai Bug, di perbatasan Polandia-Ukraina yang bermuatan bahan peledak. Di rakit itu juga ditemukan ponsel yang antara lain berisi foto Stadion Nasional Warsawa yang merupakan salah satu lokasi penyelenggaraan Euro 2012. Rakit semacam itu biasanya dipakai untuk menyelundupkan barang di perbatasan kedua negara.

Cichocki menyatakan pula, peningkatan status kewaspadaaan yang kini berlaku berarti bahwa seluruh jajaran keamanan dan bukan hanya mereka yang terlibat langsung pada pengamanan Euro 2012 saja yang kini bersiaga penuh. Menjelang pertandingan semifinal antara Jerman-Italia malam ini di Ibukota Warsawa sudah ada 6.000 polisi yang diterjunkan.

Selama turnamen yang sudah berlangsung selama tiga pekan itu tidak ada gangguan keamanan serius yang terjadi. Insiden paling serius yang terjadi adalah saat terjadi bentrokan antara pendukung Polandia dengan Rusia menjelang pertandingan antara kedua tim 12 Juni lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya