SOLOPOS.COM - Ilustrasi polisi (JIBI/Bisnis/Dok.)

Dofiri mengungkapkan mengacu pada demo pada tanggal 4 November yang lalu, kondisi wilayah DIY sangat kondusif.

Harianjogja.com, SLEMAN– Kapolda DIY yang baru Brigjen Pol Ahmad Dofiri berjanji akan tetap menjaga konsistensi pengamanan pilkada 2017 mendatang. Ia mengatakan meski kampanye terbatas hal tersebut tetap menjadi perhatian di jajarannya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Meski masuk kampanye terbatas, tapi tetap karena agenda Pilkada adalah agenda penting harus mendapat penjagaan yang ketat,” kata Dofiri, Senin (28/11/2016).

Dikatakan oleh Kapolda, ia sudah berkordinasi dengan Karo Ops untuk menyiapkan pengamanan yang sedemikian rupa sehingga akan menjamin keamanan dan kelancaran agenda Pilkada.

“Kita sudah melakukan koordinasi baik dengan KPU dan Bawaslu. Semoga dalam pelaksanaanya tahapan demi tahapan hingga waktu pemilihan nanti terkendali dengan baik,” katanya.

Lebih lanjut saat ditanyai mengenai pengamanan demo 2 Desember, Dofiri mengungkapkan bahwa mengacu pada demo pada tanggal 4 November yang lalu, kondisi wilayah DIY sangat terjaga dan sangat kondusif. Kata dia, situasi Kamtibmas juga sangat terjada sehingga tidak tercipta suasana yang aman dan nyaman.

“Semoga besok 2 Desember di Jogja juga akan tetap aman dan tenang, mengikuti dinamika kehidupan seperti biasa saja,” ujarnya.

Dofiri berharap agar masyarakat semakin dewasa dalam menanggapi dan menyikapi permasalahan belakangan ini. “Tidak ada peningkatan status. Penjagaan sama dengan patroli biasa. Masyarakat Jogja harus sama-sama menjaga DIY yang istimewa agar lebih istimewa lagi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya