SOLOPOS.COM - Ilustrasi patroli bersepeda polisi (JIBI/Solopos/Antara/Ahmad Subaidi)

Sebanyak 56 anggota kepolisian mengikuti lomba tausiah.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Polres Gunungkidul menggelar lomba Dai Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) untuk memudahkan penyampaian pesan ke warga.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Kepala Polres Gunungkidul Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Nugrah Tihadi mengatakan, sebanyak 56 anggota kepolisian mengikuti lomba tausiah sebagai bagian dari program Dai Kamtibmas.

Dengan lomba tersebut, para anggota Kamtibmas belajar bertausiah di masyarakat. Namun tak sekadar tausiahyang berisi materi keagamaan, di dalamnya juga disisipkan pesan-pesan mengenai kamtibmas. “Pemenang juara pertama akan diberangkatkan umroh gratis,” kata Nugrah Trihadi, Rabu (16/11/2016).

Wakil Bupati Gunungkidul Immawan wahyudi mengapresiasi strategi penyampaian pesan kamtibmas melalui tausiah tersebut. Dikatakannya, bahasa agama lebih mudah dipahami oleh masyarakat. “Harapannya polisi bisa menyampaikan pesan cinta damai ke masyarakat,” ujar Immawan Wahyudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya