SOLOPOS.COM - Kegiatan visiting lecture di Universitas Duta Bangsa (UDB) Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Data science menjadi keahlian yang sangat penting pada era teknologi informasi dengan melakukan pengolahan data.

Keahlian yang dimiliki adalah keahlian menganalisis, memvisualisasikan dan mengolah data sehingga dapat membantu perusahaan untuk perbaikan proses dalam pengambilan keputusan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bidang data science adalah bidang yang sangat diminati pada abad ke-21. Baik sektor swasta maupun pemerintah mulai melirik data scientist dan mengimplementasikan teknologi pendukung analisis data di dalam organisasi.

Program Studi S1 Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Duta Bangsa atau UDB Solo mengadakan Visiting Lecturer Data Science untuk meningkatkan keunggulan bagi Program Studi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Duta Bangsa.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam kegiatan Visiting Lecturer data science ini, menghadirkan narasumber Dosen Data Science dari Universitas Telkom Bandung, yaitu Dr. Eng. Alfian Akbar Gozali.

Baca Juga: Kembangkan Data Scientist, BRI Gelar Financial Data Challenge 2022

Adapun narasumber menyampaikan materi teori data science, project-project data science, penelitian-penelitian dengan topik data science serta memberikan motivasi kepada dosen dan mahasiswa dalam pembelajaran data sceince.

Kegiatan Visiting Lecturer ini diikuti oleh 80 mahasiswa dan 20 Dosen dari Program Studi S1 Sistem Informasi, dan diselenggarakan pada Sabtu (24/9/2022). di Kampus UDB Solo.

Kegiatan Visiting Lecturer ini dibuka oleh Wakil Rektor I UDB Solo Tominanto, S.Kom., M.Cs. Para peserta Visiting Lecturer sangat antusias mengikuti kegiatan ini, dilihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada narasumber kegiatan ini.

Kegiatan Visiting Lecturer ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Program Kompetisi-Kampus Merdeka (PK-KM) tahun 2022. Setelah mengikuti kegiatan ini, diharapkan peserta dapat menambah wawasan dan semangat dalam mempelajari data science.

Baca Juga: UDB Solo Wujudkan Keunggulan Prodi Teknik Informatika di Bidang IoT

Ketua Program Studi Sistem Informasi Eko Purwanto menyampaikan kegiatan ini sebagai solusi untuk peningkatan wawasan dosen dan mahasiswa tantangan perkembangan dan implementasi data science pada era VUCA dan sebagai upaya untuk meningkatkan keunggulan program studi sistem informasi untuk memperkuat bidang sistem informasi enterprise, technopreneur dengan data science.

Setelah acara Visiting Lecturer ini, dosen akan diberikan pelatihan penyusunan model inovasi pemebelajaran di bidang data science.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya