SOLOPOS.COM - Buaya muara yang panjangnya 3,6 meter yang naik ke permukaan di Kali Porong (JIBI/Solopos/Detik)

Solopos.com, AGAM - Nasib nahas dialami seorang pria berusia 85 tahun di Alahan Duku, Jorong Pasar Bawan, Nagari Bawan, Kecamatan Ampeknagari, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Kakek-kakek itu meninggal setelah diterkam buaya berada di Sungai Nanggang sore hari.

Seorang warga berusia 85 tahun berinisial K tewas setelah digigit dan diseret buaya ke Sungai Nanggang saat mencari ikan pada Selasa (14/4/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

Kebakaran Kandang di Plupuh Sragen, Seekor Sapi Mati Terpanggang

Ekspedisi Mudik 2024

Hal ini dikonfirmasi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam Muhammad Lutfi Ar di Lubukbasung, Rabu (15/4/2020). Dia mengatakan jasad korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa tidak jauh dari lokasi kecelakaan.

"Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, bagian tubuhnya mengalami luka robek," katanya.

Pakar Epidemiologi UI: Kasus Corona di Indonesia Muncul Sejak Januari 2020

Meninggal Diterkam Buaya

Ia mengatakan, tim gabungan dari BPBD, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), TNI, dan Polri menemukan jasad korban. Tim Gabungan sekitar empat jam menyisir kawasan Sungai Nanggang menggunakan perahu karet.

"Jasad korban akan dibawa ke Puskesmas Bawan dan setelah itu diserahkan kepada pihak keluarga," katanya.

Misteri Sajadah Dekat Mayat Telanjang di Banyuanyar Solo

Lutfi mengimbau warga di sekitar kawasan sungai mewaspadai ancaman buaya dan menyarankan warga tidak mencari ikan di sungai tempat buaya sering muncul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya