Tutup Iklan
Taman Balekambang di Solo. (Shutterstock-Traveloka)

Solopos.com, SOLO — Kota Solo, Jawa Tengah, memang menarik dijadikan destinasi liburan. Namun, bagaimana jadinya jika ingin berwisata ke Solo tapi tak memiliki banyak waktu berlibur dan hanya memiliki waktu dua hari pada akhir pekan?

Mulai dari memesan tiket hingga perjalanan pulang pergi yang ribet membuat sebagian orang berpikir ulang untuk berwisata ke Solo. Namun demikian, ada solusi bagi wisatawan yang memiliki waktu mepet.

Daytrans sebagai penyedia jasa perjalanan bisa menjadi solusinya. Berwisata ke Solo enggak lagi ribet dengan -bus-travel/daytrans">pesan tiket bus Daytrans. Tiket bus Daytrans pun bisa dipesan di mana saja dan kapan saja melalui Traveloka.

Sesampai di Solo, Anda bisa menikmati sejumlah tempat menarik. Taman Balekambang, misalnya. Di sana, Anda bisa menghirup udara segar dengan ditemani sejumlah rusa dan beberapa satwa lain yang berkeliaran bebas.

Selain Taman Balekambang, ada kebun binatang bernama Taman Satwa Taru Jurug. Pada tempat ini, Anda bisa menyaksikan beragam satwa secara dekat. Asal tahu saja, Taman Satwa Taru Jurug merupakan salah satu objek wisata di Solo yang paling ramai dikunjungi.

Wisata kuliner

Selepas menghirup udara segar dan melihat satwa tentu Anda akan merasa lapar. Di Solo, banyak tempat wisata kuliner yang bisa dinikmati, apalagi jika Anda singgah di Gladag Langen Bogan. Tempat yang juga dikenal dengan nama Galabo ini menyediakan aneka sajian khas Solo yang nikmat dan murah meriah.

Setidaknya terdapat 50 stand pedagang yang digelar setiap pukul 17.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB. Nasi liwet, gudeg ceker, sate kere, tengkleng, mie thoprak, wedang ronde, wedang dongo, tahu kupat, serta nasi tumpang adalah beberapa kuliner tradisional yang bisa Anda temukan di tempat ini.

Menikmati taman sudah, melepas dahaga pun sudah. Kini, saatnya kembali menikmati keseruan Kota Solo!

Tak lengkap rasanya wisata ke Solo tanpa berbelanja batik. Pasar Klewer merupakan salah satu tujuan favorit wisatawan saat berburu oleh-oleh berupa kain batik. Dengan harga yang dianggap lebih terjangkau, para wisatawan tak segan memborong batik di Pasar Klewer.

Setelah puas berakhir pekan di Solo, kini saatnya kembali pulang untuk mulai bekerja di awal pekan. Memesan tiket bus di Traveloka bisa kembali menjadi solusi tepat.

Dengan pesan tiket bus di Traveloka, Anda tak akan kesusahan mencari moda transportasi untuk pulang. Anda pun tak akan telat bekerja di awal pekan setelah menghabiskan waktu berharga di Solo.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten