SOLOPOS.COM - Ons Jabeur (Twitter/Ons_Jabeur)

Solopos.com, NEW YORK – Petenis asal Tunisia, Ons Jabeur, kembali mencetak sejarah dengan menjadi petenis putri Afrika pertama yang mencapai semifinal grand slam tenis US Open setelah mengakhiri perlawanan Ajla Tomljanovic dalam perempat final, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

Jabeur yang sebelumnya juga mencetak sejarah sebagai petenis putri Afrika pertama yang mencapai final Wimbledon dua bulan lalu itu melangkah ke semifinal US Open 2022 setelah menang 6-4, 7-6 (7/4) atas Tomljanovic di Arthur Ashe Stadium Court, New York, Amerika Serikat (AS).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di semifinal US Open 2022 petenis berusia 28 tahun itu akan menghadapi petenis asal Prancis, Caroline Garcia, yang mengalahkan petenis tuan rumah Coco Gauff dengan skor 6-3, 6-4.

Jabeur mengaku semakin percaya diri setelah berhasil menembus final Wimbledon dan berharap sukses yang dia capai mengilhami para petenis putri Afrika.

“Ini sungguh berarti bagi saya,” kata Jabeur seusai pertandingan. “Saya bertambah percaya diri. Setelah Wimbledon semuanya sangat positif. Kendati saya kalah dalam final, saya tahu saya bisa menjuarai Grand Slam. Dan inilah saya kini di semifinal US Open.”

Baca Juga: Javier Roca Resmi Tangani Arema, Bursa Pelatih Persis Solo Masih Bergulir Liar

Jabeur dijuluki Menteri Kebahagiaan oleh penggemarnya di Tunisia karena keberhasilannya di lapangan tenis telah membahagiakan rekan-rekan sebangsanya.

Namun, Jabeur mengakui sempat frustrasi sampai beberapa kali memukul-mukul raketnya. “Saya pikir saya akan dipecat dari pekerjaan saya sebagai Menteri Kebahagiaan,” ungkapnya sedikit bercanda.

“Memang sulit mengatasi kekecewaan itu. Saya minta maaf atas perilaku saya. Saya sungguh ingin tetap tenang tetapi raket terus terlepas dari tangan saya,” ucap Jabeur dikutip Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya