SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana bertolak ke Jateng, Senin (04/07/2022). (setkab.go.id)

Solopos.com, SEMARANG — Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjalani kunjungan kerja di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (5/7/2022). Selama di Semarang, Presiden Jokowi akan melakukan sejumlah agenda salah satunya adalah memimpin upacara Hari Bhayangkara ke-76 di Akademi Kepolisian (Akpol).

Dikutip dari laman Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, Jokowi bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi, bertolak dari Jakarta ke Jateng pada Senin (4/7/2022) sore. Mereka berangkat dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekitar pukul 17.40 WIB.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Setibanya di Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan langsung menuju hotel tempatnya bermalam.

Keesokan harinya, Selasa pagi sekitar pukul 07.30 WIB, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana diagendakan menghadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang dipusatkan di Akpol, Kota Semarang. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi akan bertindak sebagai inspektur upacara.

Setelah dari Akpol, Presiden Jokowi diagendakan menuju ke Pasar Peterongan, Kota Semarang. Di pasar rakyat yang terletak di Jalan M.T. Haryono itu, Jokowi akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada masyarakat penerima manfaat dan pedagang.

Baca juga: Jokowi Pulang, Ledakan Dahsyat Guncang Kota Mykolaiv di Ukraina

Dalam kunjungan itu, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi juga akan didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno.

Rencana kunjungan kerja ke Semarang, Jawa Tengah (Jateng), ini juga disampaikan Presiden Jokowi dalam akun Instagram pribadinya di @jokowi. Dalam unggahan itu, Jokowi menampilkan fotonya yang tengah berada di Pesawat Kepresidenan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Saya dan Ibu Negara menuju Jawa Tengah malam ini, untuk menghadiri beberapa kegiatan, esok hari. Saya hendak menghadiri Upacara Peringatan ke-76 Hari Bhayangkara di Akademi Kepolisian RI dan berkunjung ke pasar tradisional di kota Semarang,” tulis akun @jokowi, Senin petang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya