SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, SURABAYA — Kabupaten Ngawi, dikenal sebagai kota yang jauh dari keramaian. Tetapi Ngawi, memiliki banyak tempat wisata dan kuliner yang bisa ditelusuri. Salah satunya adalah intip ketan nan lezat.

Itu terbukti tatkala Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) mencoba salah satu makanan khas Ngawi itu. Intip ketan merupakan makanan ringan yang banyak dijajakan di sekitaran alun-alun Ngawi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berbentuk persegi panjang pipih dan pada bagian tengah ditaburi kelapa parut, gula halus, dan serbuk kacang keledai. Makanan khas satu ini sangat jarang ditemukan di  daerah lain.

Dalam bahasa Jawa, intip  merupakan kerak nasi yang mengeras di bagian dasar panci. Pada intip ketan, kerak ini terdapat di bagian atas dan bawah ketan. Namun, kerak ini didapat dari hasil panggangan.

Harga intip ketan pun sangat terjangkau. Intip ketan nikmat dinikmati selagi panas, ditemani secangkir teh atau kopi sambil menikmati damainya suasana di tengah Kabupaten Ngawi.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya