SOLOPOS.COM - Bastian Schweinsteiger (REUTERS/Carl Recine)

Bastian Schweinsteiger resmi bermain di Liga Amerika Serikat.

Solopos.com, CHICAGO – Bastian Schweinsteiger akhirnya diperkenalkan oleh Chicago Fire ke publik. Pemain asal Jerman itu pun bertekad membuktikan diri bahwa dirinya belum habis.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Schweinsteiger memutuskan untuk hengkang dari Manchester United setelah lebih banyak dicadangkan. Dia kemudian memutuskan hijrah ke Liga Amerika Serikat atau Major League Soccer (MLS) dan bergabung bersama Chicago Fire. Schweinsteiger diperkenalkan ke publik oleh klub barunya pada Rabu (29/3/2017) waktu setempat.

Karier Schweinsteiger di Inggris memang tak begitu bagus, terutama di musim 206/2017 in. Dia nyaris tak terpakai oleh MU pada musim ini. Sejak didatangkan pada musim panas 2015 lalu, Schweinsteiger baru bermain sekitar 35 laga untuk Setan Merah.

Oleh karena itu, dia ingin membuktikan diri masih bisa berbuat banyak. Dia berharap kariernya bisa membaik bersama Chicago Fire, setelah mengalami periode buruk di Manchester.

“Saya masih bisa memberikan banyak hal, saya baru 32 tahun dan saya siap. Saya hanya harus berlatih lebih banyak untuk mendapatkan ritme bertanding,” ujar Schweinsteiger seperti dikutip dari Soccerway, Kamis (30/3/2017).

“Saya ingin memanfaatkan setiap menitnya untuk melihat teman-teman saya, sehingga kami bisa saling mengenal satu sama lain. Saya berharap kami bisa secepatnya mendapat hasil bagus karena saya tidak suka kalah,” sambungnya.

Schweinsteiger adalah pesepakbola top Eropa kesekian yang akhirnya memilih berkarier di MLS. Sebelumnya ada David Beckham, Steven Gerrard, Andrea Pirlo, David Villa dan Franck Lampard yang lebih dulu mencicipi persaingan di MLS.

“Saya tidak suka dibanding-bandingkan dengan Beckham. Saya hanya ingin bermain baik, membantu tim, membantu orang-orang di Chicago untuk menikmati sepak bola,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya