SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL: Tak ingin menjadi bulan-bulanan dalam ajang turnamen internasional Piala Gubernur Aceh 2011, Pelatih Persiba, Sajuri Syahid merencanakan bakal menggelar dua kali uji coba menjelang keberangkatan ke Tanah Rencong.

“Senin [13/6] nanti, kami akan mulai berlatih. Dan saya sudah rencanakan bakal menggelar dua kali laga uji coba dengan tim lokal untuk pemanasan anak-anak jelang turnamen itu,” kata guru SMAN 1 Pajangan Bantul itu kepada Harian Jogja, Kamis (9/6).

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Untuk meraih target tidak menjadi bulan-bulanan di Aceh, masih kata Sajuri pihaknya bakal kembali menata fisik dan mental pemain. Rencananya, Wahyu Wijiastanto dkk bakal mendapatkan sentuhan ulang fisik dan game dalam latihan yang dilakukan di sisa waktu sepekan jelang keberangkatan.

“Mereka sudah mengalami libur yang cukup panjang. Dan inilah yang menjadi fokus dari perhatian saya. Apakah fisik mereka mengalami penurunan atau tidak,” tandas Sajuri.

Di gelaran yang bakal diselenggarakan oleh Persiraja Banda Aceh itu, kubu Persiba dipastikan hanya akan membawa 20 pemain dan 8 ofisial. Hal ini didasarkan pada keterbatasan kuota yang diberikan tuan rumah terhadap tim yang diundang.

Sajuri sendiri masih enggan menyebutkan siapa saja yang bakal dibawa di turnamen itu. Namun pihaknya memastikan Persiba bakal diperkuat empat pemain asing, yakni dua legiun asing Persiba, Ezequeil Gonzales, Fortune Udo, George Oyedepo, dan Sah Kie Do.

“Untuk siapa yang bakal saya bawa, masih akan saya lihat dulu nanti saat kami melakukan latihan terakhir. Bagaimanapun nantinya kami akan bertarung dengan tim yang memiliki kualitas yang cukup baik di Aceh, dan kami bertekad tidak ingin menjadi bulan-bulanan di sana,” harap suksesor Eduard Tjong itu.

Adapun pihak manajemen Persiba memastikan bakal memaksimalkan pencarian sponsor untuk menutup kendala keuangan saat bermain di level kompetisi Liga Super musim depan.

Wakil Manajer Bidang Teknis dan Kepelatihan Briyanto berharap dengan mengikuti gelaran itu diharapkan sejumlah sponsor yang menyaksikan jalannya laga tertarik dengan Persiba.

“Kami ingin di turnamen ini tampil maksimal. Kami ingin tunjukkan jika Persiba tim yang layak di ISL dan kami berharap nantinya sponsor yang menyaksikan jalannya laga mau bekerja sama dengan kami ke depan,” pungkas Briyanto. (Harian Jogja/Jumali)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya