SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kedutaan Besar (Kedubes) RI untuk Arab Saudi akan segera mengecek pemakaman Ruyati, TKW yang dihukum pancung oleh pemerintah Arab Saudi pada Sabtu (18/6) lalu. Jenazah TKW asal Sukatani, Bekasi ini dikabarkan telah dimakamkan di kota Makkah.

Menurut Sekretaris Menteri Luar Negeri, Rizal Purnomo hari ini, Senin (20/6), pemerintah nantinya akan mengusahakan agar Ruyati dimakamkan di Tanah Air. Hal ini seperti permintaan dari keluarga Ruyati.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya diberitakan, Ruyati dieksekusi di Arab Saudi atas kasus pembunuhan seorang perempuan Arab Saudi majikannya, Khairiya Hamid binti Mijlid pada 2010 lalu.

Hari Minggu (19/6) kemarin Amnesty Internasional telah mengutuk penggunaan hukuman pancung yang trennya terus meningkat di Arab Saudi dan meminta negara yang kaya akan minyak tersebut untuk menghentikan kebijakannya itu. [dtc/rda]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya