SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Riyadh [SPFM], KBRI Arab Saudi yang berkedudukan di Riyadh memulangkan 232 orang TKI bermasalah ke Indonesia. Permasalahan para TKI tersebut, antara lain gaji tidak dibayar, pekerjaan tidak sesuai dengan perjanjian kerja, disiksa majikan, tidak siap bekerja, sakit, dan ingin pulang ke Tanah Air.

Menurut Pelaksana Fungsi Sosial dan Budaya KBRI Riyadh Abdurrahman Sabran, dengan bantuan pihak KBRI, mereka juga berhasil mendapatkan haknya yang total berjumlah sekitar Rp 3,6 miliar. Pemulangan para TKI dilakukan secara bertahap mulai 1 Oktober 2011 hingga 9 November 2011 dengan menggunakan pesawat. Dalam mengurus administrasi perjalanan pulang mereka, KBRI di Riyadh bekerja sama dengan Kepolisian setempat dan melalui Kantor Urusan Ketenagakerjaan Wanita (KUKW). Bagi TKI yang sakit, dibantu menjalani pengobatan ke rumah sakit setempat hingga pulih. [dtc/rda]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya