SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Thailand memindahkan layanan konsuler bagi warga Indonesia di Thailand ke Hotel Grand Mercure Fortune terkait aksi demonstran ‘kaus merah’. Hotel itu terletak tidak jauh dari Bandara Suvarnabhumi.

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah (Faiz) dalam Press Briefing di kantornya, Jl Pejambon, Jakarta, Jumat (21/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kita sudah memindahkan untuk pelayanan konsuler ke Hotel Grand Mecure Fortune yang lokasinya dekat dengan Bandara,” ujarnya.

Menurut Faiz, pelayanan konsuler yang bisa dilakukan yakni perpanjangan visa. Pemindahan pelayanan itu dilakukan agar WNI di Thailand bisa mendapatkan pelayanan di kawasan yang lebih aman.

Sementara untuk bantuan ke Thailand, Faiz mengatakan Presiden SBY sudah mengirim surat pada pihak ASEAN pada 16 Mei lalu. SBY meminta agar negara ASEAN mengambil langkah untuk membantu penyelesaian konflik di Thailand. “Itu (maksud surat Presiden) dorongan agar ASEAN bersatu,” kata dia.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya