SOLOPOS.COM - Anak-anak KB-TK Islam Al Azhar 5 Wonosari dan SD Islam Al Azhar 59 Wonosari menggelar field trip ke Perpustakaan Daerah (Perpusda) dan Kantor Pos Wonosari, Kamis (26/10/2017). (IST/Dok sekolah)

“Ini dalam rangka mencerdaskan generasi muda Bangsa Indonesia. Semangat anak-anakku”

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Dalam rangka memperingati Bulan Bahasa, anak-anak KB-TK Islam Al Azhar 5 Wonosari dan SD Islam Al Azhar 59 Wonosari menggelar field trip ke Perpustakaan Daerah (Perpusda) dan Kantor Pos Wonosari, Kamis (26/10/2017).

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Kepala Sekolah KB-TK SD Islam Al Azhar Wonosari Tri Wahyuni Kurniasih mengungkapkan, kegiatan ini diawali dengan kunjungan ke Perpusda Gunungkidul. Anak-anak dikenalkan lingkungan Perpusda, area bermain, dan taman bacaan anak. “Ada alat musik tradisional seperti gong, kulintang, dan lannya. Ada juga area taman bacaan umum. Pengenalan itu dipandu oleh salah satu pegawai Perpusda, Ibu Purwati,” ujar dia dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Kamis (26/10/2017).

Ia berharap, melalui kegiatan tersebut, anak-anak dapat lebih gemar membaca dan mencintai buku, serta senang mengunjungi perpustakaan. Perpustakaan bisa menjadi salah satu tempat tujuan rekreasi keluarga. Selain membaca buku, di perpustakaan tersebut juga bisa melihat film edukatif.

Field trip dilanjutkan dengan kunjungan ke Kantor Pos Wonosari. Mereka mengirimkan surat balasan untuk Sahabat Pena di Al Azhar Bantul. Selain itu, anak dibimbing mengenai proses pengiriman surat, mulai dari pemesanan perangko foto anak sendiri, menempel, dicap suratnya, dan penyortiran surat.

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menumbuhkan rasa empati, sabar menunggu giliran ketika proses mengirim surat, peduli, dan belajar menulis agar anak anak menjadi gemar menulis, berterima kasih pada orang yang telah membantu yaitu pegawai kantor pos, dan lainnya,” papar dia.

Ia berharap, ilmu-ilmu yang didapatkan dalam kegiatan tersebut, dapat bermanfaat untuk saat ini dan masa yang akan datang bagi anak-anak tersebut. “Ini dalam rangka mencerdaskan generasi muda Bangsa Indonesia. Semangat anak-anakku,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya