SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Bhekti Suryani)

Kawasan wisata DIY & Jateng terus didukung dengan pembenahan infrastruktur.

Harianjogja.com, SLEMAN-Dalam jangka panjang, akses pariwisata di kawasan DIY & Jateng akan didukung pengembangan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) yang diprediksi rampung pada 2020.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Agus Martowardojo, Gubernur Bank Indonesia, menuturkan rencana pembebasan lahan proyek JJLS.

“Proyek itu akan berkaitan dengan Kemeneterian Pekerjaan Umu dan PT PLN Persero,” ujarnya dalam jumpa pers Rapat Koordinasi antara Bank Indonesia, Pemerintah Pusat dan Daerah Di Hotel Royal Ambarrukmo, Kota Jogja, Jumat (13/11/2015).

Beberapa wilayah yang sudah diidentifikasi untuk pembebasan lahan meliputi Jawa Tengah 32 kilometer, DIY seluas 12 kilometer, dan Jawa Timur 111 kilometer.
Selain itu, jalan tol Semarang-Solo akan dibangun. Jalur kereta api menuju pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, akan diaktifkan lagi. Pembangunan Tanjung Adikarto Kulonprogo akan dipercepat.

“Pemerintah akan menyempurnakan regulasi terkait pemanfaatan lahan yang dimiliki instansi pemerintah untuk kepentingan pembangunan infrastruktur,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya