SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kawasan Tanpa Rokok di Jogja segera diterapkan penuh.

Harianjogja.com, JOGJA — Peraturan Daerah Kota Jogja Nomor 2 Tahun 2017 tentang Kawasan Tanpa Roko (KTR) akan berlaku sepenuhnya pada 2018 mendatang. Saat ini Pemerintah Kota Jogja masih menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat soal larangan merokok di tempat-tempat tertentu dan tempat yang boleh merokok.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sosialisasi kami lakukan kepada masyarakat melalui LPMK dan koordinator Kampung Panca Tertib” kata Kepala Bagian Dokumentasi Hukum, Bagian Hukum Kota Jogja, Sofyan Hadi, Senin (22/5/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) dan Kampung Panca Tertib dinili efektif untuk meneruskan sosialisasi KTR di kampungnya masing-masing.

Perda KTR disahkan pada 2 Februari lalu. Dalam Perda tersebut ditetapkan 7 lokasi KTR, yakni fasilitas pelayanan kesehatan, tempat proses belajar mengajar, tempat anak bermain, tempat ibadah, angkutan umum, tempat kerja, dan tempat umum. Namun, dilokasi tersebut juga harus disedikan ruang khusus merokok.

Saksi yang sudah tertera dalam perda itu berupa pidana kurungan selama sebulan dan denda Rp7,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya