Direktur Utama PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) Rachmadi Nugroho (kedua dari kanan) berfoto bersama warga seusai memberikan bantuan pembetonan jalan Desa Kangkung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Rabu (6/11/2019). (Bisnis-Istimewa)

Solopos.com, DEMAK — PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) memberikan bantuan pembetonan jalan Desa Kangkung, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Panjang jalan yang dibeton itu 220 m dengan lebar 2,5 m.

Direktur Utama PT KIW Rachmadi Nugroho mengatakan proses pembetonan jalan itu memakan waktu selama 45 hari. Nilai proyek pengerjan jalan beton itu mencapai Rp172 juta.

"PT KIW memberikan bantuan betonisasi jalan di Desa Kangkung agar dapat dinikmati oleh warga sekitar. Bantuan betonisasi jalan ini merupakan satu dari beberapa program bantuan yang diberikan oleh PT KIW dalam rangka kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri," katanya, Rabu (6/11/2019).

Seremonial peresmian jalan beton itu, dihadiri Ratna Dewajanti yang mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah, Nunung Nurjanah yang mewakili Kepala Biro Perekonomian Provinsi Jawa Tengah, dan Camat Mranggen Wiwin E. hadir pula dalam kesempatan itu kepala Desa Kangkung dan para tokoh masyarakat setempat.

Dipaparkan Rachmadi Nugroho, pembetonan jalan ini merupakan tahap pertama dari tiga tahapan. Untuk tahap kedua dijadwalkan dilaksanakan pada tahun 2020, sedangkan tahap ketiga tahun 2021.

"Total jalan yang akan dilakukan betonisasi sepanjang 710 m. Desa Kangkung dirasa sangat pantas untuk menerima bantuan betonisasi jalan ini karena berdasarkan data dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Desa Kangkung merupakan desa merah," ungkapnya.

Rachmadi menambahkan PT KIW sebagai badan usaha milik negara (BUMN) bukan hanya bertugas untuk memperoleh keuntungan. BUMN, tegasnya, juga mengemban tugas untuk meningkatkan perekonomian bangsa serta memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Oleh karenanya, PT KIW [Persero] selalu memberikan pelayanan terbaik tidak hanya untuk customer, namun juga untuk masyarakat yang membutuhkan serta melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat," katanya.

Sementara itu, Camat Mranggen Kabupaten Demak Wiwin Edi Widodo mengucapkan banyak terima kasih kepada PT KIW. Pasalnya, pembetonan jalan itu memberikan aksesibilitas warga menuju ke ladang maupun jalan penghubung antardesa.

"Kami mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh PT KIW, dengan betonisasi akan mempermudah lalu lintas masyarakat serta mempermudah untuk mengangkut hasil pertanian," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Bisnis


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten