SOLOPOS.COM - Kawasaki KX250F/Autoevolution

Kawasaki KX250F/Autoevolution

TOKYO-Pabrikan sepeda motor Kawasaki menerapkan fitur baru, yakni Launch Control pada KX250F yang akan hadir pada 2014 mendatang.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Fitur ini bukan kali pertama diterapkan pabrikan asal Jepang tersebut. Sebelumnya, Launch Control telah disematkan pada KX450F.

Adapun fungsi fitur ini adalah menghambat pengapian yang memungkinkan mesin lebih responsif saat selepas start. Untuk mengaktifkannya, pengendara cukup menekan tombol merah yang berada di stang kiri.

Sementara fitur ini akan kembali non-aktif saat pengendara menggeser transmisi ke gigi tiga. Performa mesin akan kembali pada setingan awal dan berjalan normal.

Fitur Launch Control lebih banyak digunakan oleh produsen sepeda motor untuk ajang balap. Adapun kegunaannya untuk mengurangi selip roda belakang ketika throttling keras di awal balapan.

Selain menyematkan fitus tersebut, Kawasaki juga melakukan beberapa perubahan pada KX250F. Selain pemasangan Showa SFF untuk suspensi, KX250F memiliki transmisi yang lebih halus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya