SOLOPOS.COM - Kawasaki Z900 RS Cafe 2023 (Antara/Ho)

Solopos.com, JAKARTA — Keinginan memiliki sepeda motor cafe racer kini bisa kamu wujudkan, karena Kawasaki baru saja mengungkapkan kehadiran Z900 RS Cafe 2023 secara global.

Sepeda motor Kawasaki Z900 RS Cafe 2023 adalah versi cafe racer dari Z900 RS dengan perubahan pada skema cat Metallic Diablo Black.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Perbedaan antara Z900 RS dan Z900 RS Cafe adalah kosmetik atau penampilan saja. Secara mekanis, pabrikan tidak melakukan perubahan apa pun.

Dikutip dari Antara, Kawasaki telah melakukan modifikasi agar motornya terlihat seperti cafe racer. Modifikasi meliputi front cowl, gaya cafe racer, jok dan stang bawah.

Selain itu Kawasaki Z900 RS Cafe 2023 kini hadir dengan dua pinstripes emas pada tangki bahan bakar tear-drop, bubble fairing dan bodywork di belakang jok.

Baca juga: Daftar Harga Mobil yang Masih Boleh Pakai Pertalite

Selain itu, logo Kawasaki dan pelek berwarna hitam juga mendapatkan pin striping berwarna emas.

Motor Kawasaki Z900 RS Cafe tetap hadir dengan mesin 948 cc, in-line four yang berpendingin cairan.

Tenaga maksimalnya mencapai 109 bhp pada 8.500 rpm dan torsi puncak 98,5 Nm pada 6.500 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan gearbox 6-percepatan.

Kerangka dari Z900 RS Cafe terbuat dari baja berkekuatan tinggi dan shockbreaker yang dapat disetel dari atas ke bawah di bagian depan dan mono-shock di bagian belakang.

Baca juga: Modifikasi Mobil Perkawinan Dua VW, Juara di HotWheels Legends Indonesia

Kawasaki Z900 RS Cafe menggunakan pelek alloy berukuran 17 inci dan dibalut ban berukuran 120/70 di bagian depan dan 180/55 di bagian belakang.

Sistem pengereman menggunakan cakram ganda 300 mm di bagian depan dengan kaliper empat piston. Di bagian belakang, terdapat cakram 250 mm yang mendapat kaliper piston tunggal.

Serta sistem pengereman anti-lock dual-channel yang ditawarkan sebagai standar. Demikian dikutip Hindustan Times, Jumat (26/8/2022).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya