SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Boyolali (Espos)–
Kawanan perampok beraksi di rumah warga Dukuh Jaten, Desa Dlingo, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Sastro Mulyono, 70, Sabtu (12/12).

Tidak ada korban jiwa saat aksi tersebut. Namun dari rumah korbannya, para pelaku yang berjumlah tiga orang tersebut berhasil menggasak uang tunai senilai Rp 14 juta, sejumlah perhiasan seberat 223 gram, serta laptop.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Informasi yang dihimpun Espos di tempat kejadian perkara (TKP), Sabtu, aksi tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Sastro yang tinggal di rumah hanya berdua dengan isterinya, pagi hari itu didatangi tiga lelaki yang mengendarai satu unit sepeda motor secara berboncengan.

Mereka berpura-pura bertamu di rumah korban. Setelah dipersilakan masuk ke dalam rumah, tiba-tiba mereka langsung beraksi sembari menodongkan senjata tajam dan mengancam pemilik rumah untuk menyerahkan harta bendanya.

Satu dari tiga pelaku kemudian membekap mulut Sastro dan isterinya, Samiyem, 70, dengan lakban, sementara dua orang lainnya beraksi dengan mengobrak-abrik kamar-kamar yang ada di dalam rumah tersebut untuk mencari harta benda milik korban. Karena takut, korban pun tidak melakukan perlawanan sehingga para perampok tersebut dapat dengan leluasa masuk ke
kamar-kamar yang ada di rumah tersebut, lalu menggasak sejumlah barang. Beberapa barang yang ditemukan para pelaku dimasukkan ke dalam tiga tas koper milik korban. Mereka juga sempat mengemasi sejumlah barang seperti gula, teh, raket hingga alat pijat elektronik, namun akhirnya tidak jadi dibawa kabur lantaran kesulitan membawanya.

Kapolres Boyolali, AKBP Agus Suryo Nugroho, melalui Kasatreskrim Polres Boyolali, AKP Asnanto mengemukakan kasus tersebut saat ini dalam penanganan petugas.
”Polisi telah melakukan olah TKP dan saat ini dalam penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kasatreskrim.

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya