SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

George–Kiper veteran Timnas Jepang, Yoshikatsu kawaguchi memperingatkan skuat Samurai Biru untuk tidak mengulangi apa yang dilakukan dirinya di Piala Dunia 2002. “Jangan berpikir apa yang kita lakukan dengan melaju ke babak dua Piala Dunia 2010 sudah cukup,” katanya.

Kiper berusia 34 tahun yang kini menjadi kiper ketiga itu telah ikut serta dalam tiga gelaran Piala Dunia, namun tetap dipilih oleh pelatih Takeshi Okada, sebagai kapten “spiritual” bagi pemain lain.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Seperti dikutip fifa.com, Minggu (27/6),  Kawaguchi mengaku sangat menyesali apa yang terjadi di PD 2002 saat dia dan anggota tim lainnya kehilangan fokus, setelah berhasil masuk ke 16 Besar. Akibatnya mereka ditundukkan 1-0 oleh Turki.

“Kami harus bermain seperti yang bisa kami lakukan. Tentu kita boleh berbangga dengan pencapaian sejauh ini, tapi kami harus tetap tenang. Kami bakal mundur jika mulai berpikir: kami tidak pernah berpikir dapat berjalan sejauh ini.”

JIBI/SOLOPOS/ing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya