SOLOPOS.COM - Kaus distro bergambar Bu Tejo. (Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA - Gara- gara film pendek bertajuk Tilik, nama Bu Tejo menjadi viral di media sosial (medsos) hingga fotonya dipajang di kaus distro.

Film itu sampai ditonton hingga 13 juta kali hingga hari ini. Sedangkan yang memberikan tanda like sebanyak 619.000 pengguna YouTube, dan dikomentari lebih dari 70.000 orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemeran Bu Tejo, Siti Fauzia, juga ikut menjadi viral. Penonton penasaran siapa sebenarnya Bu Tejo itu.

Pemerintah Kaji Hapus Rapid Test Covid-19 karena Alasan Ini

Film itu viral bahkan membuat munculnya ide distro kaus bergambar wajah Bu Tejo saat bermain di film tersebut.

Berdasarkan penelusuran Bisnis, kaus distro bergambar Bu Tejo itu dijual mulai dari Rp55.000 hingga Rp75.000 per helai. Di kaus itu tergambar Bu Tejo dengan pakaian dan hijab berwarna hijaunya.

Berdasarkan keterangan dari penjual seperti dikutip dari Tokopedia, kaus yang dijual diperuntukkan bagi penggemar Bu Tejo dan penggemar meme film tersebut. Kaus distro yang bisa dipakai untuk pria atau wanita itu pun, disediakan dengan beragam ukuran mulai dari S hingga XL.

Karanganyar Zona Merah, Guru Jangan Beri Tugas Banyak saat PJJ

Bu Tejo adalah tokoh atau karakter dalam film pendek berjudul Tilik. Film ini bercerita tentang rombongan ibu-ibu yang berangkat untuk menjenguk (tilik dalam bahasa Jawa) Ibu Lurah di rumah sakit menggunakan truk.

Sepanjang perjalanan justru dihabiskan dengan gosip dan petualangan bagi mereka. Sosok Bu Tejo ini yang paling disorot oleh para warganet. Dia mencerminkan sifat ibu-ibu yang suka bergosip dan bermulut "pedas".

Sosok bu Tejo ramai kembali karena film yang diproduksi pada 2018 itu ditayangkan kembali di YouTube pada 17 Agustus 2020.

Boy William Tanyakan Kans Ganjar Pranowo Nyapres, Ini Jawabannya…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya