SOLOPOS.COM - Honda Genio. (Astra-honda.com)

Solopos.com, SOLO – Salah satu di antara jajaran motor baru Honda adalah Genio yang pada 2023 ini mendapatkan pembaruan. Dengan tagline Makin Gaya Tampil Makin Beda, Honda Genio dibuat untuk kalangan muda masa kini atau milenial.

Tentunya, motor matic klasik ini dihadirkan dengan keunggulan-keunggulan. Nah, sekarang kenalan lebih dekat dengan Honda Genio yuk.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Keunggulan Honda Genio

1. Tampilan

Dari segi penampilan, Honda Genio tak diragukan lagi punya model yang stylish, sangat cocok dengan jiwa muda. Ditambah lagi ragam warna baru yang ditawarkan bikin makin keren, antara lain Fabulous Matte Green, Fabulous Matte Blue, Fabulous Matte Black, dan lain-lain. Kamu tinggal pilih mana yang kamu suka.

 

2. Mesin

Dikutip dari laman Astra-honda.com, motor ini ditenagai mesin berkapasitas 110cc yang bertenaga. Tapi dengan mesin segeda itu kamu tidak perlu khawatir bensinnya boros. Sebab dengan teknologi yang sudah disempurnakan motor ini sangat irit dan bisa melaju sepanjang 59,1 kilometer per liter (berdasarkan pengujian WMTC Mode atau mode uji bahan bakar).

 

3. Pelek dan ban

Honda Genio ditopang oleh roda yang kokoh dan stabil. Pasalnya motor ini menggunakan ukuran pelek dan ban 12 inci.

 

4. Power charger

Saat kamu bepergian dan daya HP kamu sudah hampir habis, dengan Honda Genio kamu tidak perlu khawatir lagi HP akan kehabisan daya. Sebab kamu tetap bisa mengisi daya (nge-charge) HP kamu di motor ini sambil tetap berkendara.

 

5. Bagasi luas

Keunggulan Honda Genio berikutnya adalah bagasi yang luas, yakni 14 liter. Dengan bagasi seluas itu kamu bisa bawa lebih banyak barang yang kamu perlukan untuk mendukung aktivitas. Tentunya barang-barang di bagasi juga bakal lebih aman dari guyuran hujan.

 

6. ISS

Honda Genio tipe tertentu kini selain punya fitur CBS atau Combi Brake System, juga punya ISS. CBS adalah sistem kombinasi pengereman. Yakni pengereman otomatis roda depan dan belakang hanya dengan menarik satu tuas rem (kiri).

Sedangkan ISS adalah sistem teknologi yang dipakai Honda untuk mematikan mesin secara otomatis pada saat berhenti sejenak, misalnya saat berhenti di lampu merah.

Artinya, saat itu pembakaran di dalam mesin berhenti sehingga dapat mengurangi konsumsi BBM yang tidak perlu, sehingga menurunkan emisi gas buang.

Sementara itu, Corporate Communication Astra Motor Jawa Tengah Pavita Wahyuni Tandiharjo mengatakan, fitur-fitur Honda Genio tersebut membuatnya tak kalah canggih dengan motor matic Honda lain di atasnya. “Honda Genio dibuat untuk kawula muda dan keunggulan-keunggulannya tak kalah dengan motor kelas di atasnya,” ujarnya di Solo, beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya