Kaum Milenial Pengin Punya Rumah, Tinggal Tunjuk Saja

Solopos.com, SOLO -- Senyum Yasaroh, 24, mengembang. Apa yang mengganggu pikirannya selama ini kini ada jalan keluar. Perempuan yang baru setengah tahun ini melepas masa lajangnya itu sebelumnya bingung menghadapi tuntutan orang tuanya yang menginginkannya agar segera memiliki rumah sendiri.

Orang tuanya terus mendorong agar setelah berumah tangga, ia bersama suaminya belajar hidup mandiri secepatnya. Namun bagi Yasaroh, keinginan orang tuanya itu cukup menyulitkannya. Apalagi, ia dan suaminya juga terhitung belum lama bekerja di salah satu perusahaan swasta di Karanganyar, tidak jauh dari rumah yang ditinggalinya sementara ini bersama orang tuanya. Bayangan harus mengumpulkan rupiah untuk uang muka yang tidak sedikit, biaya macam-macam, serta waktu pengurusan yang ribet dan lama, terus mengganggu pikirannya.

Beruntung, Yasaroh berkeluh kesah kepada kakak perempuannya, Kurniawati, yang sudah sudah memiliki rumah sendiri di bilangan Solo utara. Saat bertemu pada momen libur Lebaran lalu, kakaknya merekomendasikan program kepemilikan rumah dari BNI Syariah.

“Coba saja ini. Layanannya cepat dan mudah diakses. Coba cari-cari info lebih lanjut dulu ke sini,” ujar Kurniawati, sambil menunjukkan promo Tunjuk Rumah Hari ini, Besok Jadi Milik dari BNI Syariah lewat ponselnya, Kamis (28/5/2020).

 

ilustrasi akses promo program kepemilikan rumah di BNI Syariah.

Dilansir dari bnisyariah.co.id, program Tunjuk Rumah Hari ini, Besok Jadi Milik merupakan program di mana nasabah maupun calon nasabah dapat dengan cepat memiliki tempat tinggal melalui Griya iB Hasanah dengan harga jual yang sangat menarik.

BNI Griya iB Hasanah adalah fasilitas pembiayaan konsumtif yang diberikan kepada anggota masyarakat untuk membeli, membangun, merenovasi rumah termasuk ruko, rusun, rukan, apartemen dan sejenisnya, dan membeli tanah kaveling serta rumah inden, yang besarnya disesuaikan dengan kebutuhan pembiayaan dan kemampuan membayar kembali masing-masing calon nasabah.

“Program ini sangat cocok dengan karakter kaum milenial yang menginginkan layanan cepat dan mudah diakses. BNI Syariah melakukan penawaran yang mudah diakses melalui media online, media sosial, gathering, whatsaap. Calon nasabah dapat juga langsung mengontak petugas marketing BNI Syariah via whatsaap, dan petugas Insya Allah langsung merespons dan mem-follow up untuk proses pembiayaannya. Jadi seperti mbak Yasaroh atau generasi milenial lainnya yang ingin segera punya rumah, tak perlu khawatir lagi karena kini semua bisa dilakukan dengan mudah, enggak ribet, dan ada dalam genggaman,” terang Branch Manager BNI Syariah Solo, Doddy Rukardi, saat diwawancarai Espos.

Dijelaskan Doddy, untuk memenuhi kebutuhan rumah kaum milenial, BNI Syariah pada tahun ini telah me-launching program kepemilikan rumah berupa program Tunjuk Rumah Hari ini, Besok Jadi Milik sejak 30 Januari hingga 30 Juni 2020.

Teknisnya, calon nasabah tinggal menunjuk rumah yang diinginkan kepada developer yang telah bekerja sama dengan BNI Syariah. Kemudian petugas BNI Syariah akan mem-follow up dengan menghubungi developer untuk pembelian rumah yang ditunjuk calon nasabah.

“Tentunya setelah dilakukan analisis terhadap repayment capacity end user dan penilaian terhada objek rumah yang diinginkan oleh calon nasabah. Insya Allah proses mudah dan cepat karena hal tersebut menjadi keunggulan Griya BNI Syariah,” jelasnya.

Menurut Doddy, sasaran program tersebut adalah milenial yang memiliki fix income yang bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN), BUMN, perusahaan multinasional maupun perusahaan lokal, dengan tarif yang sangat bersaing, dengan jangka waktu sampai dengan 20 tahun.

“Selain itu program ini sangat menarik karena bebas biaya administrasi, bebas biaya taksasi atau appraisal, bebas pembiayaan dan tidak ada denda sama sekali, tidak ada tambahan setelah penandatangan akad dengan perubahan kondisi apa pun, karena semua sudah disepakati di awal. Dengan begitu, nasabah akan merasa tenang angsurannya karena tidak ada tambahan dan dapat memprediksi nilai investasi rumahnya ke depan,” kata dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho